LAYANAN UNGGULAN

9september IMG_20190814_164448

Phacoemulsifikasi

Pengobatan Katarak

Katarak mata tidak bisa dihilangkan dengan obat. Pengobatan katarak hanya bisa dilakukan dengan oprasi katarak oleh dokter spesialis mata. Ada beberapa teknik operasi katarak. Dan teknik canggih yang saat ini sudah sering di gunakan oleh dokter spesialis mata adalah teknik Fakoemulsifikasi. Dengan operasi katarak, lensa pasien yang terkena katarak akan diganti dengan lensa mata buatan. Jadi satu-satunya pengobatan katarak adalah hanya dengan operasi katarak.

Operasi Katarak di Rumah Sakit Permata Jonggol dengan Teknoligi Phaco Emulsifikasi.

Rumah sakit permata jonggol memiliki teknologi Phaco Emulsifikasi, yaitu teknik operasi katarak yang paling mutakhir. banyak orang awam yang menyebut teknologi ini sebagai teknologi laser mata. Dengan teknik ini, Dokter spesiais mata akan menggunakan getaran ultrasonik untuk menghancurkan lensa mata yang terkena katarak. Operasi katarak ini aman untuk semua pasien. Dengan Phaco Emulisifikasi, Dokter spesialis mata tidak perlu membuat sayatan lebar sehingga operasi katarak dilakukan dengan cepat, mudah, aman dan tanpa jaitan. sehingga pasien yang sudah dioperasi katarak dapat kembali mengerjakan aktivitas normal dalam waktu singkat. Semua tindakan operasi katarak di Rumah sakit permata jonggol, dilakukan oleh dokter spesialis mata yang sudah terlatih dan berpengalaman.

web artroscopy

Arthroscopy

Pengertian Arthroscopy

Arthroscopy adalah tindakan minimalis pasif dimana dokter akan memasukan alat kamera (endosopic camera) ke dalam bagian tubuh manusia. Umumnya endoscopic camera alat dimasukkan ke bagian sendi-sendi, seperti sendi bahu dan sendi lutut. Dalam dunia orthopaedi, Arthroscopy difungsikan untuk menegakkan diagnosa dokter tanpa harus melakukan pemeriksaan MRI.

Prosedur yang paling banyak diuntungkan dalam Arthroscopy adalah sendi bahu. Pasalnya, sendi lutut adalah sendi yang supervisal, yang artinya sedikit dilindungi oleh otot.

Dokter akan membuat dua buah luka sayatan kecil di tempat yang diperlukan kurang lebih 1 cm. Sayatan pertama untuk memasukan endoscopic camera dan sayatan yang kedua untuk memasukkan alat yang digunakan. Pasien akan dibius terlebih dahulu sebelum proses Arthroscopy dilakukan.

Kelebihan Arthroscopy

Berbeda dengan operasi konvensional, keuntungan lain dari Arthroscopy adalah pengerjaannya yang cepat dan mendetail. Operasi biasa umumnya memakan waktu 2-3 Jam, Sedangkan Arthroscopy hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam operasi. Waktu paling cepat untuk melakukan operasi Arthroscopy adalah 20 menit Namun, Semua perhitungan waktu tersebut ditinjau dari keluhan yang diderita oleh pasien. Proses pemulihan pasien setelah tindakan Arhroscopy juga relatif cepat, yaitu sekitar kurang lebih 3 hari. Pada umumnya, tindakan Arthroscopy digunakan untuk memeriksa cedera lutut seseorang yang mengalami cedera pada saat olahraga, cedera miniscus, hingga ligament. Untuk cedera bahu, biasanya untuk seseorang yang memiliki bahu tidak stabil. selain itu, Arthroscopy dapat digunakan pada orang yang telah lanjut usia atau pada orang yang mengidap kelainan degeneratif, untuk membersihkan pengapuran.

WhatsApp chat