INI LOH 6 MANFAAT SCALLING UNTUK KESEHATAN GIGI DAN MULUT KAMU

Scallling. Kata ini tentu sudah gak asing terdengar di telinga kita, ya kan. Karena banyak konten para influencer membahasnya. Apalagi bagi kalangan artis scalling adalah rutinitas wajib sebagai bagian dari perawatan gigi. Karena mereka percaya bahwa gigi yang sehat adalah asset untuk masa depan kariernya.Tanpa kecuali kamu para pekerja kantoran yang setiap hari berurusan dengan teman kerja dan klien, atau untuk para ibu rumah tangga yang ingin giginya sehat dan tidak bau mulut saat ikut pengajian. Semua orang dari kalangan profesi apapun pasti semuanya ingin gigi yang sehat.

Scaling gigi adalah proses membersihkan atau menghilangkan karang (mineral yang mengeras) yang menempel di garis gusi. Karang gigi inilah yang terus bertambah dan menebal sehingga gigi kita menjadi pudar, serta rentan dengan penyakit gigi dan mulut.

Akan tetapi dalam pandangan banyak masyakarat untuk melakukan scalling itu harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal dan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu dalam rangka menyambut tahun baru 2024″ RS Permata Jonggol melakukan “PROMO AKHIR TAHUN SCALLING” dari harga normal Rp600.000, kamu cukup bayar Rp300.000 saja. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2023.

Yuk kita kembali ke pembahasan, inilah manfaat scalling untuk kesehatan gigi dan mulut.

1. Mencegah Penyakit Gusi

Ketika plak-plak bekas makanan, minuman dan bekas rokok yang terus menerus menumpuk menyebabkan radang gusi, gusi suka berdarah, karena gusi kehilangan kontak eratnya dengan gigi yang mendukung lebih banyak plak untuk disimpan. Semakin tebal karang yang mengikat gigi, maka semakin parah penyakit gusi akan berkembang.

2. Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut yang muncul pada mulut kita disebabkan oleh karang gigi yang menumpuk yang menjadi sarang bakteri. Jika hal ini terus menerus dibiarkan, maka dapat menyebabkan bau mulut yang berkepanjangan. Mungkin saja akan hilang sesaat setelah kamu sikat gigi, akan tetapi bebera jam kemudian baunya akna muncul lagi.

3. Mencegah Risiko Gigi Copot

Gigi yang memiliki karang yang tebal dapat menyebabkan agar gigi menjadi tumpul disebabkan oleh perkembangbiakan bakteri pada karang gigi. Akibatnya, bakteri akan merusak jaringan pada gigi dan menyebabkan gigi rentan copot. Dengan kamu melakukan scaling secara rutin, maka gigi kamu menjadi lebih kuat.

4. Gigi Bersih dan Cerah

Karang gigi yang tebal dan menumpuk membuat gigi kamu kotor dan kuning. Hal ini disebabkan oleh sisa-sisa makanan dan minuman yang menempel serta bekas rokok untuk para perokok. Setelah kamu melakukan scaling secara rutin, maka karang gigi yang menumpuk akan terangkat dan membuat warna gigi tampak lebih cerah.

5. Menjadi Lebih Percaya Diri
Masalah pada bau mulut seringkali membuat kita tidak percaya diri untuk ngobrol, bertemu orang lain dan melakukan presentasi kerja. Setelah rutin melakukan scaling gigi kamu akan lebih percaya diri untuk mengobrol dan mendukung masa depan karier kamu.


6. Menghindari Risiko Penyakit Lainnya

Penyakit pada mulut yang bersumber dari karang gigi bisa berkaitan dengan penyakit lainnya. Misalnya, penyakit diabetes, jantung, demensia hingga penyakit kanker. Dengan kamu rutin melakukan scaling gigi maka bisa menghindari risiko penyakit-penyakit tersebut. Nah, sudah berapa bulan kamu belum scalling?  atau melakukan scaling bisa menjadi solusi untuk mengatasi bau mulut.

Article by marketing