Melahirkan dengan Metode Eracs Bikin Aman, Nyaman dan Minim Resiko Bagi Bunda

Sahabat Permata, melahirkan merupakan salah satu momen yang paling dinanti-nantikan oleh setiap bunda. Namun, proses persalinan juga menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar bunda, ya kan. Tidak heran jika banyak para bunda yang memilih untuk melahirkan dengan metode yang aman, nyaman, dan minim risiko. Salah satu metode yang menjadi pilihan banyak bunda adalah metode Eracs.

Eracs merupakan singkatan dari Evakuasi Rahim Aktif, Contractions stimulasi, dan Sedasi. Metode ini dikembangkan oleh seorang dokter spesialis kandungan dan kebidanan, Dr. Sri Suryanti, M.Kes. Metode ini menggabungkan teknik evakuasi rahim yang sudah lama digunakan di berbagai negara dengan teknik baru yaitu kontraksi stimulasi dan sedasi. Dengan demikian, metode Eracs bertujuan untuk meminimalkan rasa sakit dan risiko yang mungkin terjadi selama proses persalinan.

Berikut adalah beberapa keunggulan melahirkan dengan metode Eracs bagi ibu dan si buah hati:

  1. Mengurangi Risiko Cedera pada Ibu dan Bayi

Ketika proses persalinan, risiko cedera pada ibu dan bayi memang tidak dapat dihindari. Namun, dengan menggunakan metode Eracs, risiko tersebut dapat dikurangi. Hal ini dikarenakan teknik evakuasi rahim yang dilakukan lebih lembut dan kontraksi stimulasi yang membantu proses kelahiran menjadi lebih cepat dan lancar. Selain itu, sedasi yang diberikan juga dapat mengurangi rasa sakit yang dirasakan oleh ibu sehingga proses persalinan dapat berjalan lebih lancar.

  1. Menjaga Kondisi Psikologis Ibu dan Bayi

Metode Eracs juga dapat menjaga kondisi psikologis ibu dan bayi selama proses persalinan. Ketika proses persalinan terjadi dengan lancar dan minim rasa sakit, ibu akan lebih rileks dan tenang. Hal ini juga berlaku untuk bayi yang tidak akan mengalami stres yang berlebihan selama proses persalinan. Dengan demikian, ibu dan bayi dapat menjalani proses persalinan dengan lebih baik dan dapat mengurangi tingkat kecemasan yang mungkin dialami.

  1. Mempercepat Proses Persalinan

Seringkali proses persalinan yang berlangsung lama dapat memicu berbagai komplikasi yang membahayakan ibu dan bayi. Dengan metode Eracs, proses persalinan dapat dipercepat karena adanya kontraksi stimulasi yang membantu rahim untuk mengeluarkan bayi lebih cepat. Hal ini juga dapat mengurangi waktu persalinan sehingga ibu dapat segera bertemu dengan buah hatinya yang baru lahir.

  1. Meminimalkan Risiko Komplikasi

Selain cedera, proses persalinan juga dapat memicu munculnya berbagai komplikasi seperti pendarahan, infeksi, hingga kerusakan organ reproduksi. Dengan menggunakan metode Eracs, risiko tersebut dapat diminimalkan. Teknik evakuasi rahim yang dilakukan lebih lembut dan kontraksi stimulasi yang membantu proses persalinan dapat mengurangi risiko pendarahan yang berlebihan. Selain itu, sedasi juga dapat membantu mencegah terjadinya infeksi pada rahim.

  1. Memberikan Pengalaman Melahirkan yang Lebih Baik

Melahirkan dengan metode Eracs memberikan pengalaman yang lebih baik bagi ibu dan bayi. Dengan proses persalinan yang terjadi lebih cepat dan minim risiko, ibu dapat mengalami persalinan yang lebih lancar dan nyaman. Hal ini juga berlaku untuk bayi yang tidak akan mengalami stres yang berlebihan selama proses kelahiran, sehingga dapat mengurangi risiko komplikasi yang mungkin terjadi.

Nah, sebagai bunda, tentu saja kita hanya menginginkan yang terbaik untuk diri sendiri dan si buah hati. Melahirkan dengan metode Eracs dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mencapai proses persalinan yang aman, nyaman, dan lancar. Namun, sebelum memutuskan untuk melahirkan dengan metode ini, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan agar dapat memperoleh informasi yang lebih lengkap. Untuk konsultasi dengan dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan RS Permata Jonggol bisa menghubungi nomor WhatsApp cs kami di 085710006822. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalani proses persalinan yang sehat dan bahagia di RS Permata Jonggol…

Article by marketing