RS PERMATA JONGGOL RESMIKAN GEDUNG BARU DENGAN KONSEP MODEREN, PELAYANAN LEBIH LENGKAP & MAKSIMAL

Bogor – RS Permata Jonggol meresmikan gedung baru (Minggu, 7 Januari 2024) dengan konsep moderen, pelayanan lebih lengkap dan maksimal. Berdiri megah 4 lantai gedung baru RS Permata Jonggol ini dilengkapi fasilitas lift pasien, skybridge, kafetarian, ruang VVIP sekelas Apartemen Studio Alcove hingga fasilitas pelayanan kesehatan dan poliklinik yang lebih lengkap. Lokasi gedung masih berada di satu area dengan gedung yang lama, tepatnya berada di area belakang menghadap ke arah Sungai Cipeucang.

Acara berlangsung cukup meriah diawali dari sambutan Komisaris Utama PT Amaliah Husada Jonggol dr.Alfiben, Sp.OG, pemaparan tentang metamorfosa gedung 2, hingga pemaparan tentang pelayanan di gedung baru RS Permata Jonggol Direktur Utama dr.Sri Handayani, MARS, dilanjutkan pemaparan dari Kadinkes kab. Bogor drg.Mike Kaltarina, MARS. Terakhir yaitu seremonial pemotong pita yang dilakukan langsung oleh Kadinkes Kab. Bogor. Acara dihadiri ratusan tamu undangan dari berbagai pihak mulai dari para investor, mitra rumah sakit, perusahaan, DPR, DPD, Polres, TNI, tokoh masyarakat hingga para muspida Kabupaten Bogor.

Direktur Utama RS Permata Jonggol dr.Sri Handayani, MARS mengungkapkan bahwa hadirnya gedung baru ini sebagai bukti komitmen RS Permata Jonggol kepada masyarakat Bogor Timur untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang maksimal dan lebih lengkap. “Hadirnya gedung Baru RS Permata Jonggol ini merupakan komitmen kami rumah sakit untuk memberikan layanan maksimal dan lengkap kepada masyarakat Bogor, khususnya di wilayah Bogor Timur. Sehingga beberapa layanan yang selama ini sering kita rujuk ke rumah sakit lain sudah bisa ditangani di RS Permata Jonggol.” Jelas dr. Sri.

Selain itu dengan berdirinya gedung baru ini tentunya RS Permata Jonggol akan menghadirkan beberapa layanan kesehatan unggulan, “ Di gedung baru RS Permata Jonggol kami menghadrikan beberapa layanan utama kami salah satunya adalah Poliklinik Hemodialisis atau cuci darah. Saat ini kami sudah memiliki 25 mesin HD dengan teknologi dialyzer single use filter, sehingga dapat  mencegah terjadinya infeksi pada proses dialisis. Kami juga sudah bisa memasangan AV-Shunt (cimino) dan   pemasangan CDL (catheter  double  lumen) yang dilakukan  langsung  oleh  dokter  spesialis  RS Permata Jonggol  yang  sudah berpengalaman.” Lanjut dr.Sri.

Sementara untuk layanan poliklinik unggulan lainnya yang dihadirkan di Gedung baru RS Permata Jonggol meliputi klinik spesialis yaitu antara lain; Klinik Kebidanan dan Kandungan, Klinik Anak, Klinik Penyakit Dalam, Klinik Bedah, Klinik Saraf, Klinik THT, Klinik Tumbuh Kembang Anak, Klinik Tumbuh Kembang Anak, Klinik Fisioterapi, Klinik Terapi Wicara, Klinik Okupasi Terapi, Klinik MCU, Klinik Rehab Medik, Klinik Kecantikan, Klinik Gigi, Klinik Psikologi & Klinik Vaksin.

Sedangkan layanan utama pemeriksaan kesehatan lainnya di gedung baru RS Permata Jonggol juga menghadirkan layanan Medical Check Up untuk mandiri dan perusahaan, layanan USG 4D untuk pasangan muda dan ibu hamil, layanan Audiometri untuk mengetahui gangguan pendengaran sensorineural atau kerusakan saraf, layanan Endoskopi THT untuk pemeriksaan telinga-hidung-tenggorok, Layanan spirometri untuk menilai fungsi paru, Layanan Uroflowmetri pemeriksaan yang ditujukan untuk mengukur aliran dan kekuatan aliran urine saat seseorang buang air kecil, Wellness Center dan layanan yang akan segera dihadirkan antara lain Endoskopi, CT Scan dan ESWL.

Selain itu yang cukup menarik perhatian yang dihadirkan RS Permata Jonggol di gedung baru adalah fasilitas ruang perawatannya yang dibuat lebih moderen dan ekslusif dengan konsep 1 room 1 patient dengan kamar yang lebih luas membuat pasien semakin nyaman. Ada 5 jenis ruang perawatan yang disediakan di gedung baru yaitu:

  • Kelas 2 Amethys 1 kamar 4 tempat tidur dengan pembatas tirai, dilengkapi TV LED, AC dan Toilet shower
  • Kelas 1A Topaz 1 kamar 1 tempat tidur, dilengkapi TV LED, AC, Toilet Shower, lemari sudut dan kursi penunggu
  • Kelas Utama Emerald (kamar lebih besar) 1 kamar 1 tempat tidur, dilengkapi TV LED, AC, Toilet shower, lemari sudut, kursi penunggu, meja kecil.
  • Kelas VIP Safir (Ruang model apartemen tipe studio) 1 kamar 1 tempat tidur dilengkapi Sofa, 2 kursi, meja kecil, kulkas bar, lemari, TV LED, AC, lemari sudut, toilet shower dan paket mandi.
  • Kelas VVIP Berlian (Ruangan super model apartemen studio alcove) 1 kamar 1 tempat tidur 1 , dilengkapi tempat tidur keluarga, sofa panjang, meja, kursi, lemari, credensa, partisi, cermin, TV LED, AC, lemari sudut, toilet shower dan paket mandi.

Dengan bertambahnya gedung baru tentu bertambah juga kapasitas tempat tidur perawatan pasien di RS Permata Jonggol, “Di gedung baru ruang perawatan pasien ada di lantai 3 dan 4. Dengan berdirinya gedung baru ini kami berharap tentunya akan menambah kapasitas tempat tidur dari 101 bad menjadi 167 bad, sehingga RS Permata Jonggol bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat di seluruh kalangan dengan fasilitas yang cukup lengkap, dokter yang cukup lengkap dan penunjang yang juga sangat lengkap.” Kata dr. Sri.

Peresmian gedung baru RS Permata Jonggol ini disambut hangat oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bogor Jawa Barat, “RS Permata Jonggol ini metamorfosanya sangat luar biasa. Selamat untuk RS Permata Jonggol atas diresmikannya gedung baru. Saya sangat berterima kasih dengan RS Permata Jonggol karena selalu hadir untuk membantu pemerintah. Selama covid-19 kemarin saya betul-betul menyaksikan bahwa RS Permata berjibaku membantu kami, saya tidak pernah mendengar kabar ada penolakan pasien, sehingga Covid-19 di Kab. Bogor bisa cepat dikendalikan.” Jelas drg.Mike Kaltarina.

Camat Jonggol Andri Rahman S.STP., M.Si juga ikut mengapresiasi, “Selamat atas peresmian gedung baru RS Permata Jonggol. Ini menjadi salah satu bukti nyata rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Jonggol. Semoga pelayanan menjadi lebih ramah, lebih baik dan aman untuk semua masyarakat Jonggol.” Jelas Pak Andri Rahman.

Untuk pelayanan di gedung baru RS Permata Jonggol saat ini kami melayani pasien mandiri, asuransi perusahaan dan COB BPJS. Sebagai penutup, semoga doa dan harapan dari masyarakat, rekan-rekan pendukung dan aparatur pemerintahan RS Permata Jonggol menjadi rumah sakit terbaik dan bisa membantu mendukung masyarakat Bogor menjadi sehat sentosa.

#SehatSentosaBersamaRSPermataJonggol

Article by marketing